yogya
Wisata

Melirik Yogya Sebagai Zona Wisata di Indonesia

www.plesiryogyakarta.com

Benso.id – Sampai detik ini Yogyakata masih menjadi wilayah dengan nilai kunjung yang tinggi. Stabilitas wisatawan untuk berkunjung ke Yogyakarta terus terjaga. Bahkan bila saat liburan tiba, Yogyakarta menjadi salah satu wilayah yang paling diminati diantara wilayah yang lain.

Tidak bisa dipungkiri memang, sampai saat ini Yogyakarta memang memiliki banyak sekali spot wisata yang eksotis. Mulai dari wisata budaya, alam, buatan sampai tempat-tempat yang memiliki nilai sejarah yang tinggi. Maka tak heran banyak wisatawan atau bisa dikatakan peneliti dari luar negeri yang berbondong-bondong ke Yogyakarta, salah satu alasannya adalah karena nilai budayanya masih tinggi.

Setidaknya ada beberapa alasan kenapa Yogyakarta tetap eksis dan mampu menarik banyak wisatawan tiap harinya.

Kombinasi Modern dan Budaya Lokal

Hampir semua yang pernah ke Yogyakarta pasti menemukan budaya-budaya khas Yogyakarta, baik melalui seni bangunan, lukis, bahasa atau makanan. Di samping itu, Yogyakarta juga tetap mengikuti kemajuan zaman dengan menambah artistik di sela-sela seni budaya yang ada.

Nah melalui kombinasi keduanya, terbentuklah spot-spot wisata yang selalu mengundang rasa kangen untuk berlibur kembali. Mulai dari kuliner, museum, edukasi, alam maupun yang lain. Kesemuanya dibangun dengan spirit modern namun tetap mempertahankan nilai khas Yogyakartanya.

Murah dan Berkualitas

Berlibur ke Yogyakarta tentu berbeda dengan berlibur ke Jakarta. Jakarta dengan segala kemegahannya tentu memberikan bayangan akan budget yang begitu besar. Tapi Yogyakarta berbeda, meski kemegahan dan keindahan Yogya tidak kalah dengan Jakarta, namun banyak orang yang ketagihan untuk kesana. Apalagi alasannya kalau bukan murah dan berkualitas.

Yogya sebagai Daerah Istimewa memiliki beragam spot wisata yang menarik untuk dikunjungi. Ada pantai, Gunung, Kuliner dan lain-lain. Menariknya adalah, meski secara kasat mata wisata yang ditawarkan nampak mewah dan bekalas, tapi harganya sangatlah bersahabat.

Bukan hanya dari segi tempat wisata, jajanan kuliner maupun oleh-oleh di Yogya pun juga bisa tergolong murah. Cukup dengan 10 ribu saja wisatawan bisa menikmati nasi kucing khas Yogya dan segelas teh manis hangat. Ini menunjukkan bahwa Yogyakarta memiliki servis murah namun tidak murahan, alias berkualitas.

Semua Ada

Ada beberapa wilayah yang hanya di dominasi wisata tertentu, seperti gunung, pantai atau wisata buatan. Yogyakarta yang memiliki gelar Daerah Istiwema memiliki itu semua. Di sana ada Gunung yang siap menantang nyali para pendaki, pantai indah yang senantiasa memberikan ketenangan dan juga wisata buatan yang menunggu nyali wisatawan untuk mencobanya.

Sehingga secara tidak langsung Yogyakarta berhasil memberikan servis atau layanan yang komplit bagi para wisatawan lokal maupun manca negara. Alih-alih hanya sebatas spot wisata, budaya Yogyakarta pun juga banyak yang meminati.

Dengan datangnya para bule ke Yogyakarta lalu belajar kesenian Yogya, membuktikan kalau Yogyakarta ialah wilayah yang patut untuk dilirik siapa pun yang menginginkan paket wisata komplit. So, buat kalian yang bingung mau berlibur kemana, silahkan melirik Yogyakarta.

 

Melirik Yogya Sebagai Zona Wisata di Indonesia
2 Comments

2 Comments

  1. Mas Memeth

    Maret 27, 2017 at 12:17 am

    Materinya kurang padat

    • Benso

      April 4, 2017 at 11:39 am

      baik, terimakasih masukannya mas, lain waktu kita update artikelnya mas.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
%d blogger menyukai ini: