Wisata

Liburan Cerdas ke Kampung Inggris Pare

So, tak perlu berpikir dua kali untuk menghabiskan liburan panjang ke kampung Inggris. Akan banyak sekali hal-hal positif yang bisa kita dapatkan. Mulai dari temen baru, pacar baru, jalan-jalan ke berbagai wisata di Kediri, dan tentunya kemampuan bahasa asing.

www.madiunpos..com

Benso.ID – Menghabiskan masa liburan dengan kegiatan yang bermanfaat menjadi langkah cerdas yang harus dijalankan. Liburan jika hanya sekedar liburan, tentu akan menjadi kegiatan yang asyik belaka tanpa memberikan nilai apa pun di dalamnya.

Kampung Inggris Pare, adalah salah satu spot liburan yang berbeda dari yang lainnya. Jika biasanya seusai liburan kita hanya mengantongi sejumlah jepretan foto, maka liburan ke kampung Inggris kita akan diberikan penawaran yang berbeda, yakni jago bahasa Inggris.

Yaps, kampung Inggris adalah suatu kampung yang basis bahasanya menggunakan bahasa Inggris. Awalnya kampung inggris ini hanya sebatas kampung biasanya. Namun kondisi itu berubah saat Mr. Kellend membuka kursus pembelajaran bahasa Inggris.

Hingga sampai akhirnya, desa Tulungrejo Pare dijuluki sebagai kampung Inggris oleh karena hampir seluruh isi kampung didominasi oleh tempat kursus bahasa Inggris. Dari segi basis bahasa pun juga berubah, yang awalnya mengunakan bahasa Jawa, kini sudah menggunakan bahasa Inggris.

Karena latar belakang itulah desa Tulungrejo Pare dijuluki sebagai kampung Inggris. Biasanya, saat menjelang liburan sekolah atau perkuliahan, tingkat kepadatan kampung Inggris meningkat beberapa persen, oleh sebab saking banyaknya siswa maupun mahasiswa yang menghabiskan liburannya guna kursus bahasa di kampung Inggris.

Untuk paket kursus di sana pun tergolong murah. Cukup dengan uang 150 sampai 200 ribu saja, kita sudah bisa menikmati satu paket kursus bahasa Inggris selama satu bulan. Soal biaya hidup, kampung Inggris atau seluruh wilayah Kediri, bisa dikatakan cukup murah.

Untuk sarapan pagi saja, kita sudah bisa menikmati satu piring nasi pecel tumpang khas Kediri dengan lauk tempe dan tahu hangat, plus ditambah dengan segelas tah hangat dengan harga 8000 sampai 10000 saja. Cukup murah kan?

Untuk penginapan atau kost, biasanya untuk para siswa atau mahasiswa yang kursus di kampung Inggris, biasanya dibandrol 150 sampai 200 ribu saja. Itu sudah cukup luas dan bisa digunakan untuk bergulat seorang diri.

Inilah mengapa kampung Inggris dikatakan sebagai Educational Tours atau Wisata Edukasi. Bagaimana tidak, selain memperoleh pengalaman plus teman baru, sepulangnya dari sana kita juga memperoleh pembekalan bahasa asing yang cukup mumpuni.

Tidak perlu khawatir untuk paket pembelajaran di kampung Inggris Pare, disana banyak sekali yang menyediakan paket kursus yang beragam, bahkan bisa dikatakan pula paket lengkap. Sampai dari yang paling basic, sampai ke tingkat expert, semuanya ada di kampung Inggris.

Nah, buat kalian yang ingin memburu atau mendalami toefl, kampung Inggris Pare juga memberikan penawaran yang berbeda. Khusus untuk hal ini, jika skor toefl kita bagus, maka akan mendapatkan sertifikat yang akan ditandatangani oleh dinas pendidikan kabupaten Kediri.

So, tak perlu berpikir dua kali untuk menghabiskan liburan panjang ke kampung Inggris Pare. Akan banyak sekali hal-hal positif yang bisa kita dapatkan. Mulai dari temen baru, pacar baru, jalan-jalan ke berbagai wisata di Kediri, dan tentunya kemampuan bahasa asing.

Yuk habiskan masa liburan kalian ke kampung Inggris dan jadilah seorang yang cerdas.

Liburan Cerdas ke Kampung Inggris Pare
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
%d blogger menyukai ini: