Wisata

Liburan Akhir Pekan ke Pantai Tanjung Kelayang

Menjelajahi Pantai Tanjung Kelayang, wisatawan dijamin akan mabuk kepayang dengan panorama yang tidak bisa ditemukan di daerah lain di Indonesia, yakni matahari tenggelam alias sunset. Berlatar kapal-kapal nelayan matahari tenggelam dengan indahnya.

Benso.ID -Menyusun rencana liburan akhir pekan menjadi agenda wajib bagi keluarga yang sepekan penuh sibuk dengan pekerjaan. Berlibur bersama keluarga merupakan solusi tepat untuk melepaskan penat kerja selama sepekan penuh. Lebih-lebih jika liburan akhir pekan dihabiskan di pantai, pasti pikiran akan kembali fresh dan siap menghadapi tumpukan pekerjaan di esok Senin.

Dari sekian banyak wisata pantai di Indonesia, Bangka Belitung menjadi wilayah yang menawarkan beragam wisata yang menggiurkan. Ada pantai Tikus, pantai Parai Tenggiri, pantau Penyusuk dan beberapa pantai yang lain. Kesemuanya memiliki panorama indah yang siap memanjakan mata pengunjung.

Diantara banyaknya pantai di Bangka Belitung, pantai Tanjung Kelayang menjadi salah satu primadonanya. Sejauh mata memandang, yang terlihat hanyalah hamparan birunya laut yang begitu jernih. Pasirnya yang begitu bersih nan putih membuat para wisatawan ketagihan untuk datang kesini lagi dan lagi.

Jika berkunjung kesana, wisatawan bisa menikmati panorama alam berupa puluhan batuan granit raksasa yang tertancap sempurna di Pantai Tanjung Kelayang. Lebih-lebih susunan batuan granit ini ada yang bentuknya mirip dengan Kepala Burung Garuda. Tentu ini sangat cocok bagi mereka yang gemar berselfie ria.

Setibanya disana dan menjejakkan kaki di Pantai Tanjung Kelayang, wisatawan akan disambut dengan papan yang bertuliskan ‘Welcome To Belitong’. Papan nama inilah yang sering kali diburu wisatawan untuk background foto selfie mereka, sebagai bukti bahwa mereka sudah pernah berlibur ke Bangka Belitung, terutama di Pantai Tanjung Kelayang.

Beberapa kali Pantai Tanjung Kelayang juga mendapat sorotan dan perhatian publik, yaitu saat menjadi latar syuting Film Laskar Pelangi. Tentu wisatawan akrab dengan pemandangan cantik pantai ini. Selanjutnya, pantai ini juga dijadikan latar perhelatan Sail Wakatobi Belitung pada tahun 2011 silam.

Wisatawan bisa menikmati indahnya Pantai Tanjung Kelayang dengan berjalan kaki dari ujung ke ujung. Putihnya pasir pantai sangat cocok buat berjalan. Bentuknya yang memanjang, memungkinkan wisatawan untuk menikmatinya secara utuh.

Wisatawan juga bisa bermain air sambil berenang dan melihat ikan-ikan, karena pantai Tanjung Kelayang memiliki air yang begitu jernih. Di bagian ujung pantai, panoramanya juga tak kalah menakjubkan. Ada jembatan yang khusus dibangun bagi para wisatawan agar leluasa menikmati keindahan panorama Pantai Tanjung Kelayang.

Dari jembatan itulah, setidaknya dari jarak yang cukup dekat, wisatawan bisa menyaksikan bebatuan yang bentuknya mirip kepala burung garuda. Di samping itu, dari jembatan ini wisatawan juga bisa memancing, sambil melihat ikan-ikan yang menghiasi air laut yang jernih.

Menjelajahi Pantai Tanjung Kelayang, wisatawan dijamin akan mabuk kepayang dengan panorama yang tidak bisa ditemukan di daerah lain di Indonesia, yakni matahari tenggelam alias sunset. Berlatar kapal-kapal nelayan matahari tenggelam dengan indahnya.

Nah, lengkap sudah seluruh liburan di akhir pekan. Dengan berlibur ke pantai Tanjung Kelayang, itu sudah cukup untuk merefresh otak dan mengembalikan semangat buat kerja di esok Senin. So, buat liburan akhir pekanmu lebih bahagia.

Liburan Akhir Pekan ke Pantai Tanjung Kelayang
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
%d blogger menyukai ini: