4 wisata di kediri
Wisata

4 Wisata yang Tidak Boleh Dilewatkan Saat ke Kediri

www.log.viva.co.id
  • 4 wisata di kediri
  • 4 wisata di kediri

Benso.id – Kediri merupakan kota terbesar ketiga di Jawa Timur setelah Surabaya dan Malang. Sebagai daerah yang pernah menggelapkan pulau Jawa karena letusan gunung Kelud, Kediri memiliki berbagai spot wisata yang patut untuk dilirik.

Potensi wisata yang dimiliki oleh Kediri tergambar dari meningkatnya angka statistik wisatawan dari tahun ke tahun. Dari 2 tahun belakangan saja, Kediri berhasil mendatangkan wisatawan sebesar 14% lebih banyak dibanding tahun sebelum-sebelumnya.

Dari jumlah yang besar ini berbanding lurus dengan banyaknya inovasi yang terus dilakukan oleh pemerintah setempat. Mulai dari pembangunan taman-taman di berbagai titik, sampai menginovasi wisata alam agar senantiasa memberikan kenyamanan buat pada wisatawan.

Nah, buat kalian yang ingin jalan-jalan ke kota Tahu ini, ada baiknya menyimak rekomendasi yang satu ini. Karena ada beberapa spot yang tidak boleh kalian lewatkan jika jalan-jalan ke Kediri. Apa saja? Yuk simak 4 spot wisata yang tidak boleh kamu lewatkan saat ke Kediri.

Simpang Lima Gumul

4 wisata di kediri

Spot yang satu ini memang menjadi icon utama kota Kediri. Dimana monumen Simpang Lima Gumul ini diklaim sebagai bangunan yang hanya ada 2 di dunia, yakni di Kediri dan di Perancis.

Lokasinya yang mudah dijangkau dan suasananya yang bersahabat membuat Simpang Lima Gumul selalu ramai dengan wisatawan. Lebih-lebih saat malam Minggu, hampir monumen yang seringkali dijadikan lokasi event besar ini selalu padat dengan pada pengunjung, baik dari orang Kediri sendiri maupun di luar daerah.

Gunung Kelud

Gunung Kelud juga menjadi salah satu icon kota Kediri. Gunung yang pernah menyelimuti provinsi Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Barat dengan abu vulkaniknya ini tetap menjadi spot wisata yang ramau akan pengunjung.

Meski pernah meletus dan menebarkan abu vulkanik di sepanjang pulau Jawa, Gunung Kelud tetap eksis dengan keindahan alamnya. Sampai saat ini inovasi dan perbaikan masih terus diupayakan oleh pemerintah. Agar pesona alam yang dimiliki Gunung Kelud tetap terjaga dan kembali seperti semula.

Gua Maria Pohsarang

Bagi yang beragama Katolik pasti sudah kenal dengan lokasi yang satu ini. Tempat suci peribadatan agama Katolik ini ternyata tidak hanya digunakan untuk beribadah saja. Banyak juga wisatawan dari lintas agama yang sering berkunjung kesana.

Tempatnya yang indah dan menenangkan membuat wisatawan berlama-lama berada disana. Artistiknya yang khas juga menarik wisatawan untuk mengambil beberapa jepret guna mengabadikan momen-momen indahnya.

Karena ini adalah tempat beribadah dan tempat suci, maka aturan pun berlaku bagi wisatawan. Siapa pun yang berkunjung disana dibolehkan, asal tetap menjaga norma yang berlaku, tidak membuat kegaduhan, dan juga tidak mengganggu umat Katolik yang sedang beribadah.

Kampung Inggris Pare

Banyak orang yang kenal dengan Pare tapi tidak kenal dengan Kediri. Fenomena aneh semacam ini bisa ditemukan di daerah-daerah luar Jawa. Mereka kenal Pare karena ketenarannya sebagai kampung Inggris, tapi mereka tidak mengenal Kediri.

Pare sebagai basis kampung Inggris memiliki daya tarik yang tinggi bagi wisatawan, khususnya manca negara. Tidak bisa dipungkiri, ketertarikan yang dimiliki oleh Pare membuat para Bule untuk jalan-jalan kesana meski hanya mengobati kekepoannya semata.

Tak hanya para bule, orang di luar daerah Kediri atau bahkan di luar Jawa pun juga banyak yang datang ke Pare. Ada yang ingin memperdalam bahasa Inggrisnya, atau bahasa asing lainnya. Sebab di Pare sendiri selain bahasa Inggris banyak juga tempat yang membuka kursus bahasa asing lainnya, seperti Jepang, Jerman, Mandarin dan lain-lain.

Nah buat kalian yang jalan-jalan ke Kediri, 4 lokasi ini jangan sampai ditinggalkan. Sebab salah satu bukti kalian pernah jalan-jalan ke Kediri ya ke empat lokasi ini. So, yuk bahagiakan jalan-jalan kalian.

4 Wisata yang Tidak Boleh Dilewatkan Saat ke Kediri
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
%d blogger menyukai ini: